Searching...
13.3.11

Jealousy

Sampai sekarang saya belum yakin sebenernya “cemburu” itu bagian dari rasa cinta atau hanya salah satu kedok egoisme yang sembunyi di balik nama cinta?

Seharusnya cinta itu tulus kan? Walaupun, hell yes cemburu itu manusiawi! Semua orang yang pacaran, ataupun gak pasti pernah ngerasain cemburu. But, the thing is.. how do we manage this feeling. Klo bener cemburu adalah bagian dari rasa cinta, harusnya itu cuma jadi salah satu soal ulangan yang harus bisa dilewati dengan nilai bagus, dan lulus. And some people past, but unfortunately many people don’t.

Atau bisa juga cemburu itu gak lebih sekedar egoisme atas nama cinta? Why would I say that? It’s because yang saya saya liat kebanyakan saat ini adalah cemburu itu cuma perwujudan dari egoisme! Egoisme untuk memiliki orang yang kita cintai, egoisme untuk memiliki seluruh waktu orang yang kita cintai, egoisme untuk ngedapetin seluruh perhatian orang yang kita cintai, egoisme untuk ngedapetin semua cinta dari orang yang kita cintai. So, the point is.. IT’S ALL ABOUT YOU! Not for both of you.. not for the word “us”.

Padahal cinta itu sendiri harusnya tulus kan? Harusnya cinta itu mengerti, harusnya cinta itu percaya, harusnya cinta itu mendengarkan, harusnya cinta itu apa adanya. Jadi harusnya sih gak ada space untuk “cemburu” di situ. Karena klo kita cinta, kita percaya, dari poin itu aja harusnya cemburu is a big no no!

But the question is for these days adalah, kejujuran itu barang LANGKA! Makanya susah untuk percaya orang 100%, walaupun sama pacar sndiri. Gak menyalahkan sih.. So, klo menurut saya.. klo perasaan cemburu itu udah timbul, berarti emg salah satu dari pasangan itu rasa cintanya udah mulai terganggu. Baik yang cemburu, atau mungkin yang dicemburuin. So, take it as a wake up call! Jangan malah jadi blunder yang akan bikin cintanya makin terganggu dan malah ilang. Jangan cari kambing hitam untuk pihak ketiga, keempat atau keberapapun yang dicemburuin. Believe me, it’s not helping!

Hmm.. so, the point is menurut saya pribadi sih, itu tergantung ke pribadi masing-masing yaa.. like I said before, cemburu itu manusiawi, tapi yang penting adalah how do we manage the feeling. Cemburu bisa jadi bagian dari cinta, atau klo ditemenin sama emosi dan teman-temannya itu yang bahaya dan membuat cemburu jadi sekedar egoisme berkedok cinta. Silahkan pilih mau cemburu yang mana :)

1 komentar:

yuda mengatakan...

jealousy...itu suatu hal yang membuat suasana hubungan lebih berwarna dan meriah.coba bayangkan tanpa ada jealous sama rasanya seperti kta menonton tv hitam-putih yang mana serkng sudah ada tv yg 3D.nice post lids ;)

 
Back to top!