Searching...
28.2.11

#masakuliah





Buku, Pesta dan Cinta.

Ahh.. rindunya masa-masa kuliah. Masa-masa dimana lo gak perlu ngoyo nyari duit, masa-masa dimana lo bisa makan enak dan murah sambil ketawa-tawa nge-cak-in orang seharian di kansas, masa-masa dimana gak ada beban pengeluaran tiap bulan, masa-masa dimana lo masih bisa minta duit sama orang tua. Masa-masa dimana serasa beban hidup itu ringan seringan kapas.

Sebenernya gak ringan banget juga sih bebannya kala itu, karena ada beban juga seperti tugas, makalah, presentasi, dan skripsi! Tapi entah kenapa, semuanya gak berasa berat aja gitu dulu.

Hhmm.. tapi masa kuliah emang masa paling ciamik lah! Semua kejadian dari yang paling nyenengin sampe paling nyebelin atau paling dalem yaa pasti pernah dialamin pada masa ini.

Mulai dari seneng-senengnya jatuh cinta, seneng-senengnya gila-gilaan bareng temen-temen, sampe sakit-sakitnya di-backstabbing sama temen, sakit-sakitnya kehilangan orang yang disayang. Pokoknya you name it lah semua kejadian dalam hidup, hampir semuanya yang making me who I am now, yaa gw alamin di masa kuliah dan masa awal mau kuliah ini.

Walaupun gak semuanya menyenangkan, tapi entah kenapa malah gw hampir gak inget yang gak menyenangkannya itu.

Fearless, fun, no burden, crazy. Itu mungkin 4 kata yang pas buat ngegambarin masa-masa kuliah dulu itu. Ini beberapa hal-hal paling membekas di ingatan gw dari masa kuliah dari tahun 2004-2008 lalu:

1. Dulu saya dan sahabat kawanan ugeters saya sering banget foto-foto dengan ekspresi dan gaya aneh-aneh di spot-spot kampus seperti pinggir danau atau sekedar sambil nunggu temen di depan jurusan. #gak penting tapi seru!

2. Suatu pagi, saya dan sahabat kawanan ugeter s saya masuk kelas debat bahasa rusia. Malam sebelumnya kita baru pulang pagi karena ada pesta kecil-kecilan gitu, jadi agak masih jetlag gitu otaknya. Tapi yang mengejutkannya, kelompok kami menang debat lho lho lho! AJAIB! :D

3. Oia, trus dulu di kampus pernah ada lomba foto dari salah satu printer gitu. Trus dengan niatnya saya dan (lagi-lagi) kawanan ugeters ikutan gitu. Jadi fotonya harus sama benda yang disukai banget. Dan apakah benda kesukaan kita semua? Yap, MICROPHONE aja donk buat karaoke!hihihi.. tapi yaa.. gitu gak menang :p

4. Saking cintanya kita sama karaoke, pernah lho kita skip satu kelas cuma buat karaoke! Padahal dulu itu, nav belom ada di depok. CINTA TOTAL LAH KITA SAMA KARAOKE! :p

5. Di kampus saya dulu itu ada tempat makan enak, namanya Mang Engking. Tempatnya kayak saung-saung gitu, asik lah buat sendau gurau gitu. Itu juga dulu spot favorit kita dulu. Makanan dan suasananya ngangenin lah! :D

6. Oia, waktu awal-awal masuk kuliah bareng-bareng temen SMA kita punya genk barengan gitu pulang pergi setiap hari, namanya YaqYuq. Kita berangkat pake mobilnya Andrew yang dulu kijang biru, sampe kita nyebutinnya BiBir ( Bis Biru) saingannya Bikun (bis kuning) :p.

7. Trus bareng anak-anak YaqYuq itu dulu pas ospek universitas, kita bareng-bareng nyewa hotel di UI situ, sebelahnya asrama (namanya apa deh lupa :p) trus tidur disitu ber-10an gitu klo gak salah. HAHAHA! Dengan semua tugas fakultas yang beda-beda kita berhasil bikin kamar itu super berantakan! :p

8. Masa kuliah adalah masa wake up call saya untuk mulai nyadar klo “Gak semua orang itu baik, walaupun kita berniat baik.” Klo cerita aslinya mah panjang bener bisa kayak sinetron nanti :p. The point is, backstabbing is hurt, but eventually you knew who your true friends are. :)

9. Yang sedih waktu kuliah dulu sih kehilangan sahabat baik saya, temen satu kostan, Niky. Meninggal karena kanker kelenjar getah bening. Sehari sebelumnya padahal saya mimpiin dia, entah kenapa. Ahh.. sedihlah klo ini mah :’(

10. Masa-masa seru jadi panitia acara ini-itu di kampus! Paling seru sih pas jadi panitia bedah kampus UI. Apalagi pas roadshow ke sma-sma bareng team roadshow. Mulai dari digodain anak sma, sampe ketemu nenek nyeremin di tengah jalan yang berasa lagi di film horor. Seru lah!

11. Oia, di masa kuliah lah saya menyaksikan kelakukan-kelakuan aneh beberapa teman saya ketika mereka sedang “under the influence”. Tenang teman, my lips are sealed kok! :p Tapi seru lah ini mah, menghibur klo diinget-inget. :D

12. Last but not least adalah masa-masa perjuangan skripsi yang bikin sutresso! Ngerasain betapa sakitnya halaman yang berisi rangkaian kata-kata yang udah susah-susah dibikin dengan seenak hatinya dicoret dengan tinta merah revisian dari ibu pembimbing. Trus betapa lamanya 1 jam sendirian diomelin sama pembimbing karena ada salah teori. Belum lagi dag-dig-dug sidang yang bikin jantung mau copot. GILAK lah masa ini!

Demikianlah nostalgia saya di #masakuliah. Bagi yang merasa berhubungan dengan beberapa cerita yang saya sebutkan, maaf ya klo ada yang gak berkenan. :) Chiao!

0 komentar:

 
Back to top!