Searching...
8.4.10

Konser Musik ‘Sejarah adalah Sekarang'


Gigs: Konser Musik ‘Sejarah adalah Sekarang'

Playlist: EndahnRhesa, Frau, Tika and The Dissidents

Lokasi: Teater Kecil TIM, Cikini


Bayangkan enaknya menikmati musik live yang enak di kuping di malam yang bersahabat ditemani pohon rindang… Beuuh pasti asooy bin aheey banget kan! :p

Itu yang gw rasain waktu kemaren nonton Konser Musik di salah satu rangkaian acara ‘Sejarah adalah Sekarang’ yang dibuat dalam rangka bulan film nasional 2010.


Awalnya sih gw ragu mau datang ke acara ini, secara udah agak malem plus keletihan melanda setelah bekerja membanting tulang seharian (lebay :p), tapii akhirnya gw memutuskan untung DATANG!hehehe.. Alasan utama sih pengen liat performancenya Frau yang emang bikin saya bertanya-tanya. Jadi daripada penasaran dan kebawa mimpi jadi dengan segenap tenaga akhirnya saya hadiir ke pertunjukkan itu!

Meluncur dengan si taksi kuning bersama teman kantor, melewati kemacetan luar biasa akhirnya saya tiba! Sesampainya disana gak lama EndahnRhesa main seperti biasa dengan apiknya, dengan menampilkan keahlian gitar akustik mereka yang sangat amadh ’nge-skill’ itu. Asik banget sih mereka mainnya, atraktif juga sama penontonnya, yaa sampai disitu gw pikir so..so..lah gak ada ’kejutan’nya seperti mereka biasa main. Tapi..eng iing eeeeng...mereka bedua main satu gitar nyeeeeeet (klo gak salah main macam ini ada istilahnya, tapi saya ndak tau :p)! *tersepona abis gw saat itu :p * What a good start from the couples yang sukses bikin suasana jadi seru!


Endah n Rhesa kelaaar, lanjuuut sama performer yang saya tunggu-tunggu..FRAU!hohoho

Kesan pertama pas sosok si Frau (bukan nama sebenarnya :p) ini kluar adalah “what a simple girl”. Gak banyak omong, dia langsuuung melesat ke pianonya memainkan jari-jarinya dan membawakan lagu-lagu di album pertamanya “Starlit Carousel”.


Kluarlaah suara merdunyaa si mbak asal Jogja itu…wuiihh..bener-bener keren, sebagus recordingnya! Para penonton pun macam tersihir dengan denting demi denting tuts piano si Frau ini. Lagu demi lagu dimainin, saya pikir lagunya yang duet sama vokalisnya Melancholic Bitch gak bakal dimainin. Ternyata ooh ternyataa…si vokalis Melancholic Bitch itu menunjukkan dirinya dan menampilkan duet yang sangat amadh okeeeee! Oia, yang gilanya lagi, si Ugoran Prasad ini tampil cuek ke panggung sambil memegang rokok ditangannya dan pas nyanyi pun gak dimatiin cuy! Gokiiloooooo emang nii orang! Mantaplah pokoknya lagu penutup dari si Frau dan bang Ugo ini! :D

Pas Frau selesai tadinya saya udah mau pulang, maklum ibu tercinta sudah bertanya-tanya saya dimana..hehe :p Tapi akhirnya saya urungkan niat pulang untuk nonton Tika and The Dissident sebentar, soalnya penasaran ada sama si Tika ini dan ada si Iga Massardi juga disana. Lebih ke penasaran sebeda apa musiknya Tika dan The Trees and The Wild, yang akhirnya menyebabkan Iga berpolibandri (punya band lebih dari satu maksudnya :p).


Pertama keluar, wooow si Tikanya niat abis niih kostumnya! Hohoho.. setelah menyapa penonton, musikpun mulaaaaaaii! Ternyataaa seru juga cuy! Emang beda sih dari warna musiknya The Trees and The Wild yang biasa dimanin Iga dkk. Message lagu-lagunya pun tajam menusuk hati (halah lebay lagi x]). Paling keren sih waktu mereka bawain lagu lawaaas selawas-lawasnya tuuh, lagunya ’Genjer-genjer’ yang notabene dilarang karena kaitannya sama G30 S PKI (walaupun gw gak tau jelas kenapa). Performance Tikanya keren abis-abisaaan, ekspressinya, body languagenya, smuanya jadi bikin lagu ini ’gimanaaa gitu’..hehehe.. Ditambah lagi lagu terakhir yang judulnya MayDay (iya bukan yah? :p) yang seruuu dengan tendangan upbeat yang pas banget buat nutup acara!


Kelaaaar..musik habis sayapun beranjak pulang setelah menyapa si Iga, yang baru saja membodohi saya sebelumnya di ym (siaul bener dah! >.<). Overall gig ini kereeeeen bangeeet lah! Klo kata orang londoo ’Bloody Wicked Man!!’ (emang iya yah?hahaha)

Iyalaah venue okaaay, yang main apalagi, sound okaay, pokoknya bagi teman-teman saya yang tidak nonton gig ini kemaren ANDA RUGI BERAT-SEBERAT-BERATNYA!hahahahha

0 komentar:

 
Back to top!