Searching...
14.12.09

(500) Days of Summer


(500) days of summer

Hal pertama yang menarik di film ini adalah ketika narator mengatakan bahwa “this is not a love story”. Padahal dari judul dan penampakan filmnya pasti banyak yang mengira dan berharap film ini just another American love story…

Dengan tone visual yang asik, film ini sebenarnya lebih menceritakan apa yang cinta itu sendiri bisa lakukan terhadap manusia, dalam film ini sendiri ini digambarkan melalui dua tokoh; Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer Finn (Zooey Deschanel). Titik berat cerita lebih ditekankan pada tokoh Tom yang luar biasa desperadoo ditinggalkan oleh Summer yang awalnya gak percaya tentang cinta.

Tom: What happens when you fall in love?

Summer: You believe in that?

Tom: It's love, it's not Santa Claus.

Tokoh Summer digambarkan sebagai perempuan idaman semua laki-laki, namun dia tidak pernah memberi label pada hubungannya. Diliat dari sudut pandang laki-laki, mungkin tokoh Summer akan dilihat negatif.

Tapi kalo diliat² tokoh Summer agaknya banyak terjadi di kehidupan nyata, perempuan yang mandiri, not looking for serious relationship, not really believe in love, logis, dan masih banyak mungkin karakter lainnya yang bisa dibilang gak umum ditampilkan di film² tipikal drama lainnya.

Hhmm…ini salah satu yang bikin gw suka banget sama film ini selain musiknya, tokoh Summer ini sedikit banyak karakternya mewakili beberapa temen gw, dan bahkan gw pribadi..

Tapi…jangan menganggap gimana² dulu…coba diliat ceritanya sampe abis, gimana akhir cerita Summer dan Tom di film ini.

Dengan plot yang jungkir balik, alur maju-mundur yang bikin bingung di awal, bikin film ini justru jadi asik banget buat ditonton sampe abis! Bahkan, akhir ceritanya sendiri agak sulit untuk ditebak, tapi it has a really good message behind it!

Secara keseluruhan sih, dari segi cerita, pemain, visual tone warnanya, messagenya, musiknya, Co Cikss abis ni film! Highly recommended!

Nb: oia sekedar tambahan, musiknya asik-asik lho.. favorit gw the temper trap - sweet disposition..


3 komentar:

Anonim mengatakan...

Gw yang bukan penggemar film cinta2anpun bilang itu film emang bagus (sampe2 gw ngedownload yg Blu-Ray nya)

Pertama gw kesel banget sm Summer!Jelas banget klo disitu Summer cm main-main sm Tom. Tp setelah gw pikir2 lagi..Ternyata itu film bagus banget pembelajarannya. Di kehidupan nyata kebanyakan pihak cewe yang selalu nangis, sll ditinggalin, sll dimainin dan sll diposisi yang ga enak. Nah di film 500dos justru kebanlikannya. Gantian skrg cowo yg diposisi cewe. Cowo yang dimainin sm cewe. Kynya ni film pingin bilang "Nah..skrg rasain tuh, yang slama ini cewe rasain!!emang enak?!" agagagagaggagaaaa..

Menurut gw ini film ngasi pesan yang bagus banget, supaya kita ga ngeliat di satu sudut pandang aja. Tp dari sudut pandang lain. cowo ngeliat si cewe. cewe ngeliat cowo (jadinya liat2an deh)! Makin banyak sudut pandang yang bs kita liat, makin bijak kita dlm berkehidupan!setuju?hehe..

OST nya bagus bagus!apalagi sweet disposition nya Temper Trap. Intro depannya sekilas kaya nada gamelan jawa yang dimainin digitar & bitnya dipercepat!(sotoy) Tapi bisa jadi..secara vokalisnya jg orng Indonesia.

*)Tulisannya bagus2 lho!menarik!Terus menulis teman!Cheeeeerrrss!

lids mengatakan...

wops wops..terima kasih komennya :)
500 days of summer adalah film yang indah emang, secara visual, musikal dan perspektif pandangan tentang cinta...ahaaay :p
oia, gw liat blog lo, tulisan dan design lo jg keren euy! :D

Anonim mengatakan...

wah Lid..sori yah, gw komen tp ky bikin cerpen gitu..sepertinya saya terlalu bersemangat!hoho..

Trimakasih Lid pujiannya. Mari teruuuuuuus berkarya!

 
Back to top!