Searching...
22.10.08

::VIRGINITY::

VIRGINITY??

gara2 baca blognya temen gw ttg virginity..
jadi pengen nulis...

dalam kamus oxford inggris-inggris yang segede gaban ini..
gw liat arti dari kata
virgin : girl or woman (and in recent use, man) who has not experienced sexual union
virginity: state of being a virgin, virgin condition

hhhmmm....
jadi bisa diliat disitu..
awalnya virginity itu istilah untuk perempuan...yang dalam perkembangannya berlaku juga buat laki-laki..
tapi coba ditelaah kalo diartikan dalam bahasa Indonesia...

setelah gw cari2 melalui media online..
klo ditranslate ke bahasa indonesia...
di www.inbahasa.com contohnya:
virginity : kb. keperawanan, kegadisan.

keperawanan dan kegadisan?
kenapa titik beratnya ke perempuan ajah yah??

coba diartikan ke laki-laki
akan janggal jadinya...

lagi-lagi...
budaya patriakal kali yah yang akan disalahkan?

budaya patriakal sendiri menurut salah satu jurnal yang pernah gw baca waktu ngerjain skripsi (hehehehe...)... dewasa ini, khususnya bagi kalangan feminis, isitilah patriakal secara umum merujuk kepada kekuasaan laki-laki, hubungan kuasa melalui mana atau dengan apa laki-laki menguasai perempuan, dan juga untuk menyebut sebuah sistem yang membuat perempuan tetap dikuasai melalui berbagai macam cara. (Jurnal Perempuan)

intinya menurut gw budaya patriakal itu bagaimana suatu budaya yang dipandang dari sudut pandang laki-laki..

yaaahh..namanya budaya..
udah jadi mengakar...
dalam norma-norma yang berlaku..
dalam bahasa..
bahkan dalam aturan-aturan hukum yang berlaku..


naah..dihubungkan sama bahasan yang tadi...
arti dari virginity tadi...
agaknya dipandang dari sudut pandang laki-laki...
dimana mereka melihat perempuan yang harusnya ada dalam keadaan virgin itu tadi...

trus..gimana dengan laki-laki sendiri??

seperti yang ditulis sama temen gw di blognya
ada data dimana perempuan di indonesia udah 80% gak virgin...
soo...??

lagian kenapa yg dipermasalahkan data perempuan yang 80% itu??
hello...??kenapa 80% itu udah gak virgin (gw pake kata ini supaya yang baca bisa mentranslate sesuai pikiran masing2, karena bahasan sebelumnya - red)?!
itu kan karena mereka udah berhubungan sex dengan laki-laki??!!

jadi...kenapa angka laki-laki yang gak virgin gak dipermasalahkan??



yes, world is going crazy..
but to judge people by their virginity??


--to be continue--

1 komentar:

atmosphericphotograph mengatakan...

posting yang bagus, saya juga heran kenapa laki-laki ga jadi masalah yah kalo gak virgin!?? ada yang tau jawabannya??

 
Back to top!